TUTORIAL MENGATASI SERANGAN SQL INJECTION

SQL injection adalah jenis aksi hacking pada keamanan komputer di mana seorang penyerang bisa mendapatkan akses ke basis data di dalam sistem dengan memanfaatkan sebuah celah keamanan yang terjadi dalam lapisan basis data sebuah aplikasi yang tidak diproteksi dengan baik.

Cara yang digunakan oleh attacker sebenarnya sangat sederhana, yaitu penyerang berusaha memasukkan query yang tidak valid ke melalui field input ataupun melalui URL. Mengingat sederhananya teknik ini ada beberapa programmer yang terkadang mengabaikannya.

Mengenal Cara Kerja SQL Injection

Pada umumnya sintak SQL yang sering dipakai pada proses developing atau pembuatan sebuah aplikasi adalah sintak yang termasuk dalam kategori perintah DML(Data Manipualtion Language) yakni INSERT, UPDATE dan DELETE. sebagai contoh misalnya kita punya sebuah web dengan URL seperti ini:

perintah untuk menampilkan record dari skema URL seperti di atas biasanya adalah seperti ini :

maka pada penulisan sintak php akan menjadi seperti ini :

pada proses eksekusi normal sintak tersebut, database server akan memberikan balikan hasil sesuai yang parameter yang dikirimkan. Namun bila kita memodifikasi parameter yang dikirim melalu url dengan sebuah karakter khusus yaitu single quote ( ‘ ) seperti ini :

maka SQL query tersebut tidak akan bisa di eksekusi dan database server akan memberikan balikan berupa pesan error seperti berikut :

karena dibalik layar, Query SQL yang di jalankan adalah seperti dibawah ini :

Dan hal ini lah yang mejadi celah sebuah situs dan dengan mudah di eksploitasi dengan metode SQL Injection. apa lagi jika dengan menggunakan tools SQL ijection yang mempermudah kerjaan si hacker.

Mengamankan Dari Serangan SQL Injection

ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi serangan SQL injection , kita bisa membuat script anti SQL injection dengan memanfaatkan fungsi bawan dari PHP yaitu mysql_real_escape atau mysql_real_escape_string. cara penggunaanya adalah sebagai berikut :

selain cara di atas, ada beberapa tips aplikatif yang bisa anda gunakan untuk mengamankan web anda dari serangan SQL injection, berikut ini tips nya :

  1. Batasi panjang input box (jika memungkinkan), dengan
    cara membatasinya di kode program, jadi si cracker pemula akan bingung sejenak melihat input box nya gak bisa diinject dengan perintah yang panjang.
  2. Filter input yang dimasukkan oleh user, terutama penggunaan tanda kutip tunggal (Input Validation).
  3. Matikan atau sembunyikan pesan-pesan error yang keluar dari SQL Server yang berjalan.
  4. Matikan fasilitas-fasilitas standar seperti Stored Procedures, Extended Stored Procedures jika memungkinkan.
  5. Ubah “Startup and run SQL Server” menggunakan low privilege user di SQL Server Security tab.

Tools Yang Digunakan Untuk SQL Injection

Hanya sebagai pengetahuan saja tentang toosls yang bisa anda gunakan untuk melakukan uji coba keamanan aplikasi yang sedang anda kembangkan terkait masalah SQL inkection, berikut ini tools yang sering diguanakan :

  1. BSQL Hacker adalah sebuah toold yang Dikembangkan oleh Portcullis Labs, BSQL Hacker adalah SQL injection yang di rancang untuk mengeksplor hampir seluruh jenis data base.
  2. Havij adalah SQL Injection otomatis alat yang membantu penguji penetrasi untuk mencari dan mengeksploitasi kelemahan SQL Injection pada halaman web.

Sebenarnya masih banyak lagi tools yang bisa anda gunakan untuk ujicoba keamanan aplikasi yang sedang anda kembangkan dari serangan SQL injection.

Referensi

http://indonesiahackercyberteam.blogspot.co.id/2014/07/mencegah-website-dari-serangan-sql.html

Be the first to like.

Seberapa Efektifkah Layanan Cloud Gratis?

Pernahkah terbersit di benak Anda bahwa flash disk atau tempat penyimpanan data eksternal yang akrab digunakan untuk penyimpanan data sementara sehari-hari, tak lama lagi menjadi benda usang? Ditambah lagi ketika penyedia jasa akses internet nirkabel makin menjamur jumlahnya dan semakin ringan dalam soal harga.

Bukan apa-apa, perusahaan teknologi digital berlomba memberikan layanan cloud. Contoh layanan cloud di antaranya adalah iCloud, Google Docs, Sugar Sync, Dropbox, Box, Amazon Cloud Drive.  Terakhir, Microsoft menawarkan aplikasi SkyDrive.

Semuanya terkait dengan menyimpan data lewat teknologi cloud computing. Pendek kata, file yang disimpan bisa dibuka di mana saja, sepanjang ada akses internet dan aplikasi yang mengakomodasi setiap layanan. Jadi Anda tak perlu khawatir kapasitas harddisk Anda berkurang karena menyimpan data di device, karena semua data sudah berada di server.

Untuk ukuran kapasitas gratis, SkyDrive lebih baik. Produk tersebut menyediakan kapasitas 7 gigabyte tanpa bayaran, sementara Google Drive hanya memberikan 5 GB dan Dropbox 2 GB. Bagi pengguna Windows Phone, file yang disimpan pada SkyDrive bisa langsung sinkron jika dibuka lewat telepon pintar tersebut.

Anda dapat mengakses data dari mana saja melalui fitur cloud. (iStockphoto)
Nur Cahyo, seorang peneliti yang juga mahasiswa, termasuk pengguna fasilitas-fasilitas tersebut. Pekerjaannya sebagai peneliti, kerap membuatnya harus membuka laptop walau sekadar untuk melihat-lihat pekerjaan yang belum tuntas. Jadi, setiap ada suasana kosong, dia menyempatkan diri untuk buka file. “Lumayan, bisa lihat-lihat (pekerjaan) sebentar,” ujarnya.

Dengan aktivitasnya yang selalu bergerak itu, peneliti pada lembaga asing ini memanfaatkan dengan baik segala tawaran tempat penyimpanan file sistem cloud yang dianggap memudahkan. Apalagi gratis, tentu saja. “Buat file yang nggak besar, misalnya resume penelitian atau sekadar bacaaan, saya bisa manfaatkan aplikasi-aplikasi itu,” ujarnya.

Jadi, apa yang diperlukan untuk tetap dibaca di tempat lain ‘sambil jalan’, bisa tetap dilakukan. Lumayan, katanya, “Sambil macet bisa ada bacaan buat mengusir jenuh.”

Kendati demikian, Cahyo yang terakhir ini memanfaatkan SkyDrive, tidak menggunakan tempat penyimpanan tersebut secara permanen. “Itu untuk sementara saja. Kadang-kadang yang sudah kelamaan saya hapus,” akunya.

Bagi dia, tempat penyimpanan yang terbaik adalah dalam komputernya sendiri dan penyimpanan eksternal yang disimpan di rumah. Dia lebih banyak menggunakan fasilitas pada SkyDrive atau Dropbox untuk pekerjaan yang sedang berlangsung, bukan yang sudah termasuk “tutup buku”.

Dengan model menghapus itu, dia merasa tidak punya kepentingan dengan menambah kapasitas lokasi penyimpanan yang ditawarkan. Alasan utama yang dia sampaikan, sekarang belum waktunya mengingat kadang-kadang sinyal komunikasi di beberapa wilayah–termasuk perkotaan–masih tidak stabil. Tentu saja ini mempengaruhi modem yang digunakan, sehingga tetap tidak mampu mengakses file-nya

Lain lagi dengan Andi, mahasiswa yang sambil bekerja sebagai tenaga desain di sebuah penerbitan. Aplikasi-aplikasi gratis itu hanya digunakan untuk menyimpan beberapa gambar desain terkait dengan pekerjaannya. Itu pun sekadar gambar yang dia dapat dari internet saat melakukan penelusuran (browsing). “Malas langsung simpan di file laptop,” katanya.

Jadi, seperti halnya Cahyo, server cloud dari Dropbox maupun SkyDrive digunakan untuk penyimpanan sementara. Hanya bedanya, Andi sekadar menyimpan gambar desain untuk dilihat-lihat. Jika ada yang membuatnya tertarik, kemudian file tersebut pindah tempat ke komputer jinjingnya. “Jadi lihat-lihat dulu, baru simpan,” katanya.

Mahasiwa ini tidak menyimpan bahan bacaan kuliah dalam server maya yang dimilikinya. “Percuma, gak sempet baca-baca juga,” ujarnya sambil tertawa.

Sementara Vista yang mencoba aplikasi SkyDrive, melihat bahwa sebenarnya aplikasi itu menarik jika dibuka melalui Windows Phone. Selain tampak bersahabat, tentu setelah men-download aplikasinya di Windows Phone secara gratis, juga nyaman dalam penampilan.

Sekali buka aplikasi bergambar awan itu, langsung muncul tampilan file yang ingin dilihat. Tanpa basa-basi. Menariknya, file-file yang dibuat dalam format Microsoft Word bisa langsung diedit lewat ponsel tersebut. Selain itu, kapasitasnya memang paling besar dibandingkan aplikasi lain, baik yang ditawarkan oleh Google maupun iCloud.

Karena itu tak heran, jika The Verge, media teknologi yang bekerja sama dengan Vox Media, itu mengakui SkyDrive memiliki keunggulan dibandingkan produk lainnya, terutama untuk sinkronisasi dengan produk yang dibuat lewat aplikasi Windows.

Tapi memang, seperti dialami oleh Cahyo dan Andi, aplikasi ini tidak digunakan untuk menata file secara permanen. Keduanya digunakan untuk kebutuhan sementara saja. Selain dengan alasan keamanan yang belum teruji, juga tidak perlu menambah kapasitas dengan tambahan bayaran. (Erly Susana)

Be the first to like.

Mengatasi High CPU Load untuk WordPress admin-ajax.php

Kadangkala website WordPress Anda menjadi bermasalah karena penggunaan CPU yang tinggi, ini disebabkan oleh proses admin-ajax.php yang selalu muncul setiap kali wp-admin dipakai. Pihak webhoster tentu akan memperingatkan bahkan bisa melakukan suspend pada akun cPanle Anda jika terus mengakibatkan tingginya load CPU. Berikut cara mengatasinya.

Masuk ke cPanel Anda dan klik icon File Manager untuk melihat dan membuka isi file website Anda seperti gambar dibawah ini:

Lalu klik 2x folder wp-admin seperti gambar dibawah ini.

Kemudian pilih file admin-ajax.php dan buka menggunakan menu text editornya.

File akan terbuka dan perhatikan seperti gambar dibawah ini, kode yang di blok biru adalah kode yang perlu Anda tambahkan jika tidak ada kode tersebut di file sebelum teredit.

sisipankan kode seperti contoh gambar diatas, kodenya adalah:

if ( ! isset( $_REQUEST[‘action’] ) )
die(‘-1′);

Sekian, semoga proses admin-ajax.php tidak kembali membuat ulah load CPUnya server.

Be the first to like.

Cara Menampilkan Kode HTML pada Postingan

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kode-kode HTML selalu tersembunyi dibalik sebuah halaman web, meski begitu karena fungsi dari tag-tag HTML itulah sebuah browser bisa membuka dan menampilkan halaman web dengan baik.

Biasanya tujuan Kode HTML ditampilkan dalam sebuah postingan untuk memberi contoh dari sebuah penjelasan, menshare sebuah link, script iklan atau widget untuk dicopy paste dan maksud-maksud lainnya. Untuk menampilkan kode html dalam postingan kita harus “melumpuhkan” atau menon-aktikan kode tersebut sehingga menjadi tidak berfungsi dan tampil di halaman web sebagai teks karakter biasa.

Cara yang umum digunakan untuk menampilkan kode HTML ialah dengan mengganti simbol-simbol dari HTML tersebut menjadi sebuah wujud karakter HTML, sehingga browser pun hanya akan mengenali tag-tag tersebut sebagai sebuah simbol karakter, bukan sebagai sebuah TAG HTML. Misalnya untuk menampilkan kurung sudut buka ( < ), kurung sudut tutup ( > ) dan kode-kode lainnya diubah penulisannya menjadi seperti ini :

< = &lt;
> = &gt;
/ = & #47;
] = & #93;
[ = & #91;
" = & #34;
' = & #39;
& = &amp;

Contoh: &lt;html&gt;konten&lt;/html&gt; menjadi

<html>konten</html>

Proses ini disebut encoding atau parsing Cara yang sama berlaku juga jika kita akan memasukan kode HTML ke dalam Teks area. Untuk memudahkan copy paste.

Cara yang baik dalam menampilkannya pada post adalah dengan memisahkannya dengan spasi, bahasa kerennya monospaced types tujuannya agar pembaca tahu bahwa yang ditampilkan adalah sebuah kode. Cara memisahkannya pun tak perlu satu persatu karena ada tag HTML yang berfungsi untuk itu yakni <code>KODE</code> menjadi KODE.

Untuk membuat kode terlihat seperti berada dalam kotak cukup tambahkan tag <pre>KODE DALAM KOTAK</pre> Contoh :

<b>textbold</b>

Kalau merasa tidak hapal dengan kode2 pengganti tersebut atau terlalu ribet jangan khawatir karena sudah banyak tersedia online encoder decoder HTML file,sebuah free tool yang bisa digunakan untuk mengkonversi wujud keberadaan HTML.silahkan masuk ke salah satu alamat berikut :

http://htmlentities.net
http://encode.ykub.xtgem.com

Pertama-tama masukan file HTMLnya lalu pilih encode untuk membuat proses pemecahan kode/symbol html menjadi teks biasa, Atau decode untuk proses pembalikan dari kode teks html biasa menjadi kode html kembali (vice versa). Copy hasilnya dan pastekan ke dalam postingan atau teks area.

Be the first to like.

Cara Menyembunyikan Teks pada Postingan

Spolier berfungsi untuk menyembunyikan teks pada website/blog. Maksudnya ketika tombol di klik, maka teks akan tampil dan ketika di klik sekali lagi, maka akan tersembunyi. Tujuannya adalah untuk menghemat space atau ruang dalam suatu postingan atau sidebar. Sebetulnya tidak hanya teks biasa yang bisa Anda sembunyikan tetapi bisa juga gambar, video, link dan lain-lain.

Keuntungan lain menggunakan Spoiler adalah bisa mengurangi waktu loading, maksudnya adalah, jika kita menggunakan spoiler pada gambar, maka blog kita tidak akan terkena beban loading yang bisa memberatkan. Spoiler juga bisa digunakan untuk menyembunyikan video agar loadingnya tidak berat. Cara membuatnya adalah dengan menyisipkan kode HTML dibawah ini:

<div id=”spoiler”>
<div><input style=”font-size: 11px; font-weight: bold; margin: 5px; padding: 0px;” name=”button” type=”button” value=”KLIK DISINI” /></div>
<div id=”show” style=”border: 1px solid white; display: none; margin: 5px; padding: 2px; width: 98%;”>
<div style=”background: none repeat scroll 0% 0% #ebf3fb; border: 1px solid #aaccee; color: black; margin: 0px; padding: 7px;”>
<div style=”text-align: justify;”>Disini Teks yang ingin Anda sembunyikan</div>
</div>
<div id=”hide”></div>
</div>

Catatan: Tutorial ini berlaku untuk blog wordpress hosting berbayar.

2 people like this post.

Peringkat pertama mesin pencari

trik seo

Tidak dapat dipungkiri, sebuah website atau blog yang menjadi urutan teratas pada hasil pencarian di mesin pencari(Search Engine) memiliki peluang lebih besar untuk dikunjungi para pengguna internet. Mereka cenderung lebuh tertarik dengan beberapa website atau blog yang ada dihalaman awal kerna dianggap lebih releven dengan keyword yang mereka cari. Berdasarkan logika tersebut, Anda bisa meningkatkan jumlah pengunjung website atau blog anda dengan syarat berada di urutan teratas dari mesin pencari.
Salah satu agar website atau blog menjadi urutan teratas pada mesin pencari adalah dengan strategi optimisasi mesin pencari. Strategi ini lebih dikenal dengan sebutan SEO, Search Engine Optimization.

Elemen pendukung SEO
Sebelum membahas strategi yang lebih mendalam,setidaknya Anda harus memerhatikan 8 elemen dasar pendukung SEO,yaitu:
1. Keterkaitan Nama Domain.
2. Title (Judul).
3. Meta Keyword.
4. Meta Desktipsi.
5. Keterkaitan isi/konten.
6. Sitemap.
7. Natural Listing.
8. Backlink.
Keterkaitan Nama Domain
Cara kerja search engine pertama kali ketika dimasukkan keyword adalah menyesuaikan antara kayword tersebut dengan nama domain dari sebuah website atau blog. Jadi, pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan nama domain. Usahakan sebuah nama domain bisa mencakup isi dari materi dari sebuah website atau blog anda.

Title(Judul)
Penggunaan dan penempatan sebuah title atau judul akan membuat sebuah blog untuk dapat bertanding di urutan atas Google. Untuk itu,usahakan judul Website atau artikel mempunyai korelasi antara kayword dan deskripsi dari isi sebuah blog.
Meta Keyword
Metadata mencakup semua informasi pada sebuah data. Hal ini berlaku juga untuk website atau blog. Untuk memasukan metadata ke dalam website atau blog, Anda bisa menggunakan tag meta, . Metadata yang berguna untuk mendukung SEO adalah meta keyword dan meta deskripsi.
Jika anda sudah mengatur meta keyword dan cocok dengan keyword yang dimasukkan oleh pengguna internet pada mesin pencari, website atau blog anda akan muncul diantara jutaan website atau blog web yang ada.

Walaupun tidak semua pengguna internet menggunakan mesin pencarian yang sama, bahkan ada beberapa algoritma mesin pencari yang tidak memakai meta keyword untuk melakukan proses pencarian, tetapi alngkah bijaknya bila kita tetap memakai meta keyword. Kode perintah meta keyword yang kita atur untuk memudahkan mesin pecari menemukan website atau blog kita dalah sebagai berikut:

1.Buka kode html anda

2. Sisipkan keyword yang anda inginkan diantara <head>  </head>, anda bisa liha tcontoh penulisan dibawah ini:

<meta name="keywords" content="kursus web, seo,kursus joomla,
kursus sql server" />
Deskripsi
Meta deskripsi tak kalah penting dengan meta keyword, kedua meta ini memang
harus diletakkan disebuah website atau blog agar mesin pencari mampu
menemukan website atau blog Anda. Keyword dan deskripsi yang tepat akan 
mampu membawa website atau blog Anda ke urutan atas Google.
contoh penulisan:
<meta name="description" content="Kursus komputer dengan fasilitas 
lengkap dan biaya murah materi web design,sql server,
Jaringan LAN,Adobe Photoshop,paket office" /> 
Anda bisa meletakan kode html dibawah meta keyword atau diatas meta keyword.
Lihat gambar dibawah ini jika kita mencari kata kunci dengan mesin pencari google 
contohseo 
Keterkaitan Isi/Konten
Dalam konten sebuah blog kita bisa mencantumkan dan memberikan korelasi 
antara isi posting artikel dengan keyword. Dengan korelasi yang baik, 
mesin pencari akan semakin bersahabat dengan blog kita, dan mampu 
membawa ke urutan terhormat dijajaran atas para mesin pencari. Jadi, 
usahakan kita selalu konsisten dengan apa yang selalu kita tulis dalam 
artikel dengan seluruh korelasi keyword, title, dan deskripsi dari blog.
Semakin banyak kita mengulang-ngulang dan memasukkan keyword ke dalam 
isi artikel,maka blog kita akan semakin berani tampil dihalaman awal 
mesin pecari.
Sitemap
Sitemap bisa diumpamakan sebuah peta dari seluruh isiweb/ blog kita. Dengan 
sitemap web akan semakin mudah untuk dikenal oleh mesin pencari.
untuk membuat sitemap dengan mudah,  anda bisa menggunakan generator sitemap,
atau anda bisa mencari di goole. setelah anda mempunyai sitemap anda bisa mendaftarkan
atau melakukan include sitemap pada google webmaster 
Natural Listing
Yaitu salah satu elemen lain untuk optimasi SEO dengan cara mendaftarkan
website/blog kita ke mesin pencari maupun ke web directory. Tidak harus
banyak, cukup mendaftarkan website/blog kita ke beberapa mesin pencari 
yang memiliki tingkat popularitas tinggi dan sering dipakai oleh 
pengguna internet. Misalnya:
-	Google.com, kita bisa mendaftarkan melalui http://www.google.com/addurl
-	Yahoo.com, melalui http://www.submit.search.yahoo.com
-	MSN.com, melalui http://www.search.msn.com.sg/docs/submit.aspx
-	Dmoz.org, melalui http://www.dmoz.org

 
Backlink
Baclink adalah tautan alamat web anda di web-web lainnya yang jika dilakukan klik
oleh user akan menuju ke website anda.
Perbanyaklah baclkink bisa dengan cara tukar link dengan pemilik web lainya atau bisa
juga dengan cara memasang iklan gratis di web penyedia jasa iklan.
 
Selamat mencoba 

Be the first to like.

Software untuk meresize ukuran foto tanpa mengubah kualitas

Assalamualaikum sohibku, lama sekali zafi ndak pernah update artikel, kali ini zafi akan berbagi software untuk meresize ukuran foto tanpa mengubah kualitas foto, software ini tidak kalah dengan progam progam berbayar lainya, seperti Advanced JPEG Compressor sob, software ini bernama Caesium 1.6.1, banyak sekali fitur – fitur yang di berikan untuk software Caesium 1.6.1 :

1. Kompres hingga 90 %, Cesium dapat mengurangi ukuran gambar Anda hingga 90 % tanpa mengubah format file dan tanpa membutuhkan software tambahan untuk membukanya . Proses ini mempertahankan kualitas visual asli dan agar gambar Anda akan terlihat seperti aslinya .

2. Batch processing , Anda dapat membuka ratusan gambar dengan Cesium dan kompres semua dari file tersebut pada saat yang sama , menghemat banyak waktu . Cesium juga mendukung subfolder memungkinkan untuk bekerja pada struktur direktori yang kompleks.

3.  instant preview, Anda dapat mengatur tingkat kompresi yang berbeda untuk semua gambar dan melihat hasil Anda langsung dengan menampilkan sederhana dengan gambar asli dan dikompresi , mendukung zoom dan pilihan visualisasi lainya.

4. Resize, Anda juga dapat mengubah resolusi gambar , yang memungkinkan untuk secara signifikan memperkecil ukuran file . Cesium juga mendukung persentase ukuran

5. tambahan fitur, Cesium mendukung semua format file umum , memiliki GUI yang menawan , mendukung metatag ( EXIF ) dan  waktu . Juga mendukung Drag & Drop , minimalisasi , update otomatis dan masih banyak lagi .

6. sepenuhnya Gratis, Cesium adalah sebuah proyek OpenSource dan itu benar-benar bebas untuk digunakan. Anda tidak perlu membayar apapun untuk menikmati semua fitur .

ini Screenshotsnya :

Asik kan softwarenya, langsung saja dapat kita Download di situs resminya : DISINI

1 person likes this post.

Cara Decompile dan Recompile APK dengan APKTOOL

Cara Decompile dan Recompile APK dengan APKTOOL – Kali ini akan share bagaimana cara untuk decompile dan recompile file apk dengan menggunakan APKTOOL. Android saat ini merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan ,banyak alasan yang menyebabkan ini terjadi dan salah satunya yaitu kita sebagai masyarakat umum dapat dengan mudah melihat source codenya sehingga kita dapat memodifikasinya, mungkin untuk sekedar mengganti tema, gambar didalamnya, kata-katanya, dll. Proses untuk memodifikasi pasti akan membongkar bagian-bagian dari suatu benda dan sama halnya dengan file APK, Proses membongkar suatu file APK bernama Decompile dan pastinya file bongkaran tersebut harus disatukan kembali, proses penyatuan ini dinamakan Recompile.
Untuk itu kita harus mempunyai senjata-senjata untuk melakukan pengeditan file APK dan berikut aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan:
JAVA DEVELOPMENTS KIT
 http://adf.ly/sFMhQ
APK TOOL 1.5.2
FLASHHABLE FILES
Langkah pertama yaitu silakan Install JAVA DEVELOPMENTS KIT yang sudah anda download diatas pada PC anda. Menginstall JDK ini hukumnya wajib agar anda bisa masuk ke tahap selanjutnya. Dan insatll juga APKTOOL dalam suatu folder atau lebih baik buat folder tersendiri untuk project anda.
DECOMPILE APK
  • Siapkan diri anda untuk menghack suatu file (Santai saja..hehehe)
  • Pada tutorial ini kita akan mengedit aplikasi bernama BBM.apk
  • Copy file BBM.apk / file mentah yang ingin anda edit ke dalam folder APKTOOL
  • Pilih “Command Prompt.bat” dalam folder APKTOOL kemudian ketik “Apktool if BBM.apk”
Tunggu sebentar sampai muncul keterangan
  • Kemuadian ketikkan perintah “Apktool d BBM.apk” dan tunggu sebentar.
  • Dan akhirnya file APK anda telah terbongkar . File ini berada di dalam folder APKTOOL anda seperti contohnya jika apk anda bernama BBM maka hasil bongkaran berada didalam folder APKTOOL\BBM
RECOMPILE APK
  • Setelah anda selesai bermain kode dengan bongkaran anda,kini saatnya kita menyatukan kembali file-file bongkarannya.
  • Ketikkan perintah “Apktool b BBM”.
Tunggu sebentar sampai muncul keterangan
  • Jika sudah berhasil maka file recompile akan ada didalam folder BBM\dist
  • Jangan senang dulu, karena file tersebut belum bisa kita install ke Android tercinta karena belum terdapat file Meta dan lisensi dan berikut tahap selanjutnya.
  • Buka file BBM.apk yang original dan BBM.apk yang telah diedit.
  • Kemudian drag and drop (Jangan di extract) file “META-INF” dan “AndroidManifest.xml” dari file BBM.apk original ke dalm BBM.apk yang telah diedit (Jangan sampai memindah dengan cara extract).
  • Pindahkan file APK editan yang sudah diisi META dan lisensi tadi ke “Flashable.zip” yang sudah anda download tadi ke dalam System/App.
  • Dan terakhir, Copy Flashable.zip tadi ke SDCard anda dan install melalui “Recovery Mode via update from Sdcard ” lalu pilh Flashable.zip. Selesai deh, Mudah kan….
Jika anda memiliki hambatan mengenai cara decompile an recompile diatas , anda bisa berkonsultasi dengan admin di Fanspage FB kami dan bisa berkomentar langsung dibawah postingan. Terima Kasih untuk http://freefadhil.blogspot.com/ atas ilmunya ^^
Be the first to like.


©2011 MimiZu Indomedia Mandiri. Hak cipta dilindungi undang-undang search engine
You might also likeclose

This site uses WP Bots Analytics Plugin