Cara Meningkatkan Traffic dan Pengunjung ke Blog Kita

Akhirnya sempat posting juga ke blog ini, karena beberapa hari terakhir saya sedang sibuk mengurus blog google adsense saya. Blognya Masrahmat ini sudah saya coba saya pasang adsense tetapi karena tidak support jadi tidak saya pasang adsense dan lebih baik saya buat blog baru saja khusus untuk adsense.

Daripada bingung mau posting apa, maka kali ini saya ingin posting tentang Cara Meningkatkan Traffic dan Pengunjung ke Blog Kita. Sebuah blog yang isinya padat tapi tidak ada pengunjung itu sama aja bohong, karena intisari kita membuat blog adalah agar bisa menarik banyak pengunjung.

Nah berikut ini beberapa cara bagaimana meningkatkan traffic dan pengunjung ke blog kita:

1.SEO (Search Engine Optimation)
Merupakan hal yang sangat penting, karena dengan mengetahui teknik SEO maka Anda bisa mengoptimalkan blog Anda agar selalu terdepan di mata Google/mesin pencari.

2.Update Posting
Membuat artikel baru dan bermanfaat tentu sangat di sukai pengunjung blog Anda. Membuat posting secara teratur adalah sangat baik, dan berdarsarkan ilmu yang saya dapat, google menyukai hal ini. Pengunjung blog pun juga sering mencari konten segar dan baru. Namun kita juga dapat membuat posting yang berguna bagi manusia, sehingga para pembaca akan merasa mendapatkan manfaat dan akan mengingat blog kita, dan pada akhirnya mereka akan kembali mengunjungi blog kita.

3.Membuat Backlink
Kita perlu membuat link dari blogger lain tentang blog kita. Dengan saling memberikan backlink tentu bisa meningkatkan traffic blog kita. Contohnya dengan saling link exchange.

4.Ikut dalam suatu komunitas atau forum.
Kita bisa gabung di forum tertentu agar bisa mempromosikan dan mengenalkan blog kita pada orang lain.

5.Daftarkan Blog ke Subdirektori.
Submit blog ke berbagai direktori, misalnya blog top sites. Untuk yang ini kita cukup mendaftar dan add blog secara gratis.

6.Pasang Iklan.
Jika punya dana, kita bisa promosikan blog kita lewat pasang iklan misalnya pasang iklan di website PTC.

7.Ikut Kontes SEO.
Dengan mengikuti kontes SEO maka blog Anda akan menjadi di kenal orang lain terutama dengan para pesaing Anda, apalagi jika blog Anda menang Kontes SEO, tentu makin tinggi trafficnya. Contohnya kontes SEO Peluang Bisnis Online Tanpa Riibet yang sedang saya ikuti di blog ini.

Itulah beberapa cara untuk meningkatkan traffic dan pengunjung ke blog Anda. Semoga bermanfaat ya 🙂

Be the first to like.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply