Pahami bagaimana cara Google memberi Anda PageRank

Google Pagerank

Google Pagerank

Setelah mengerti bagaimana cara Google menghitung PageRank melalui link, selanjutnya tinggal mengetahui bagaimana cara Google memberi Anda PageRank.

Dari berbagai macam teknik dari SEO yang katanya dapat memperbaiki posisi kita di-search engine, namun metode apakah yang digunakan google untuk memutuskan situs manakah yang lebih baik, jawabannya adalah Sistem PageRank.
Sebagaimana diindikasikan dengan namanya, PageRank berfungsi menyusun sistem ranking pada halaman-halaman yang ditemukan. Jika diasumsikan seperti ini sebuah website IND.COM telah terlink dari website MLY.COM, maka Situs IND.COM haruslah memiliki konten yang bagus. Mengapa,? karena google akan memperhitungkan link dari MLY.COM sebagai sebuah vote untuk situs IND.COM.

Yang perlu diketahui tentang Google PageRank :

Google tidak begitu saja menghitung jumlah income link halaman Web

Apakah sebuah link atau vote yang dimiliki sebuah website/blog akan semakin penting web yang dimaksud,?
Google tidak hanya menghitung jumlah incoming link yang dimiliki sebuah halaman website/blog. Google melihat lebih dari pada volume vote belaka, atau link yang diterima subuah halaman.Google memang menganalisis halaman yang mendapatkan vote, namun vote yang didapat memang dari sebuah halaman yang memang berbobot untuk dianggap “penting” dan membantu halaman lain menjadi “penting”

Strategi jumlah link yang terhubung

PageRank google juga memperhitungkan jumlah link yang tersambung ke halaman kita. Halaman X akan memiliki jumlah vote PR tertentu jika situs Y adalah satu-satunya link dari halaman X, maka google percaya bahwa halaman X merasa halaman Y adalah link terbaik yang dimilikinya serta akan memberi kita PR lebih.
Jika ternyata halaman X memiliki 50 link, halaman X bisa berpikir bahwa situs kita hanya termasuk 50 besar link terbaik. Jadi, semakin banyak jumlah link yang dimiliki sebuah halaman yang terhubung ke halaman kita maka semakin kecil peningkatan PR yang kita dapatkan.

asumsinya seperti ini :
Saat kita me-Link ke sebuah situs dengan PR 6+ maka kita mendapatkan peningkatan yang segnifikan ke PR kita. Namun, jika ternyata situs yang dimaksud juga memiliki 100 link kesitus lainnya, maka peningkatan PR kita tidak terlalu segnifikan, bisa dibilang hampir nol.
Demikian juga jika sebuah situs yang memiliki PR 2, tetapi di dalamnya hanya memiliki satu link yaitu link kita sendiri dan tidak ada situs lain yang ter-Link, maka peningkatan PR kita akan jauh lebih baik dibanding dengan situs ber PR 6 namun ter-Link ke 100 situs lain.

mengapa demikian ?
karena google memiliki sebuah Formula untuk menghitung Page Rank dalam hal link-link yang terhubung.

Be the first to like.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply