Software monitor jaringan

Software monitor jaringan, bagi anda yang sering berhubungan dengan jaringan networking monitor jaringan sesutu yang merepotkan. secara umum monitor sebuah jaringan dapat dilakukan dengan PING dari client ke server  begitu juga sebaliknya atau monitor dari client ke client, cara ini relatif mudah untuk host yang masih sedikit. Tetapi untuk jumalh client yang banyak maka dibutuhkan waktu dan sedikit kesabaran memonitor aktivitas jaringan satu persatu. Beberapa  Software monitor jaringan yang sering saya pergunakan.

Software monitor jaringan

Winbox, software ini khusus penggunakan Mikrotik. Saya sering menggunakannya untuk memonitor aktivitas client hostspot yang sedang aktif, beserta ketersediaan bandwidth yang ada baik upload maupun download. kelebihan dari Software monitor jaringan adalah kemudahan dalam pengoperasiannya dan memungkinkan di gunakan dimana saja. kekurangannya adalah mesti menggunakan mikrotik sebagai servernya.

Dude, sama dengan winbox Software monitor jaringan dude juga bawaan mikrotik, tapi software ini juga bisa di gunakan selain mikrotik, kemapaun software ini adalah kemampuanya menampilkan icon perangkat yang tampak seperti simulator networking yang mana ketika koneksi antar host terputus akan menampilkan warna yang berbeda,

Look@lan, Software monitor jaringan yang bisa digunakan dimana saja, pengoperasiannya mudah dan akan menampilakan laporan dalam bentuk tabel kondisi jaringan saat ini, Sepengetahuan saya program  monitor jaringan ini tidak bisa di gunakan antar IP public.

Netcut, mugkin tidak ada salahnya saya manambahkan program yang lebih mengarah kepada aktivitas hacking ini sebagai software jaringan, kelebihannya adalah desain yang mudah. menampilkan IP address, computer name, Macaddress semua host dalam jaringan baik client maupun servernya. kekurangannya adalah program monitor jaringan ini tidak bisa memantau client pada beda subnetmask.

inilah  Software monitor jaringan yang sering saya gunakan. sebenarnya ada banyak program yang sejenis program monitor jaringan tetapi karena akurasi system report yang di tampilkan terkadang membuat saya tidak mengerti, maka cukup 4 Software monitor jaringan yang mewakili yang lainnya.

Be the first to like.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply